DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN UTARA

VISI & MISI

VISI

——————————————————————————————————————

TERWUJUDNYA PROVINSI KALIMANTAN UTARA YANG

BERUBAH, MAJU DAN SEJAHTERA

 

 

MISI

——————————————————————————————————————

  1. Mewujudkan Kalimantan Utara yang aman, nyaman, dan damai melalui penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

  2. Mewujudkan sistem pemerintah provinsi yang ditopang oleh tatakelola pemerintah kabupaten/Kota sebagai pilar utama secara professional, efisien , efektif , dan fokus pada sistem penganggaran yang berbasis kan kinerja.

  3. Mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, berakhlak mulia, produktifitas dan berdaya saing dengan berbasiskan Pendidikan Wajib 16 Tahun dan berwawaskan.
  4. Mewujudkan pemanfaatan dan pengelolaan Sumber Daya Alam dengan nilai tambah tinggi dan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan, secaraefisien, terencana, menyeluruh, terarah, terpadu, dan bertahap dengan berbasiskan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

  5. Mewujudkan peningkatan pembangunan infrastruktur Pedesaan, Pedalaman, Perkotaan, Pesisir dan Perbatasan untuk meningkatkan mobilisasi dan produktivitas daerah dalam rangka pemertaan.
  6. Mewujudkan peningkatan ekonomi yang berdaya saing, dan mengurangi kesenjangan antar wilayah serta meningkatkan ketahanan pangan dengan berorientasi pada kepentingan rakyat melalui sektor perdagangan, jasa, industri, pariwisata, dan pertanian dalam arti luas dengan pengembangan infrastruktur yang  berkualitas dan merata sertameningkatkan konektivitas antar kabupaten/kota.
  7. Mewujudkan kualitas kerukunan kehidupan beragama dan etnis dengan berbagai latar belakang budaya dalam kerangka semangat Kebhinekaan di Provinsi Kalimantan Utara.

  8. Mewujudkan Ketahanan Energi dan pengembangan PLTA serta energi terbarukan dengan pemanfaatan potensi daerah.

  9. Mewujudkan peningkatan kualitas kesetaraan Gender dan Milenial dalam pembangunan.

  10. Mewujudkan perlindungan dan pemberdayaan Koperasi dan UMKM.
  11. Meningkatkan kinerja Pembangunan dan Investasi Daerah dengan melibatkan Pengusaha dan investor Lokal serta Nasional.
  12. Memberi bantuan pengembangan sektor produktif dan potensi strategis disetiap desa dan kelurahan melalui Pengembangan Produk lokal masing – masing Kabupaten/Kota.

  13. Mewujudkan pembangunan yang berbasiskan RT/Komunitas dalam upaya gerakan membangun desa menata kota, serta memberi Bantuan Keuangan kepada Kabupaten/Kota sebagai pilar provinsi sesuai kemampuan APBD setiap Tahun.

  14. Mewujudkan Tanjung Selor menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara serta Beberapa DOB yang telah diusulkan yaitu : Kota Sebatik, Kabupaten Kabudaya, Kabupaten Krayan, dan Kabupaten Apo Kayan.